TEKNIk ATASI GROGI SAAT NGOBROL DENGAN CEWEK



TEKNIk  ATASI GROGI SAAT NGOBROL DENGAN CEWEK





TEKNIk  ATASI GROGI SAAT NGOBROL DENGAN CEWEK   pernah gak ketika melihat cewek cantik dan kamu beranikan diri untuk kenalan ternyata malah grogi. pingin ngomong apa malah bingung sendiri. pingin minta nomor telpon malah takut akhirnya dari pada dianggap aneh kamu mundur dan ijin keluar . Padahal harapannya pingin banget bisa kenalan, ngobrol lama dan akhirnya dapat nomor telponnya.
atau situasi kamu pingin ngobrol dante atau bahkan bicara serius tetapi ternyata mulut rasanya terkunci, bibir rasanya kaku dan kelu gara-gara grogi. Akibatnya , karena si wanita sebel dan kesal sendiri melihat dirimu yang tidak jelas mau ngapain.. padahal maksudnya aja sudah jelas namun suara gak mau keluar dan kalimat jadi amburadul.. ya toh!!
Kalau kamu pernah merasakannya bahkan sampai frustasi , maka kamu tidak sendirian. karena yang mengalami hal itu bukan kamu saja, bahkan saya dulu pernah mengalaminya. ibarat pemula, belum latihan , belum faham materi langsung disuruh untuk seminar di depan 100 orang . tentu gemetaran, grogi dan takut salah.. akibatnya malah salah betulan.
sebelum kita bahas solusinya, maka wajib hukumnya kamu tahu penyebaqb kamu grogi.





  1. penyebab kamu grogi adalah kamu terlalu banyak berharap bahwa hasil yang kamu dapat harus besar. ketika kamu ingin kenalan , kamu punya pengharapan yang kelewat besar bahwa si cewek ini harus jadi pacar, atau bahkan kekasih / istri kamu. ketika kamu ngomong serius kepada seorang wanita kamu terlalu berharap bahwa ia pasti menerima permintaan kamu. Ketika kamu bicara di depan banyak orang kamu terlalu berharap bahwa meraka bakal terpukau padamu. padahal pengharapan yang terlalu besar mengakibatkan kamu tidak bisa bebas, kamu takut salah, akibatnya kamu malah terlalu berhati-hati . Karena takut salah sedikit saja, akhirnya malah grogi, jadilah berantakan.
  2. Takut salah. salah emang tidak baik, tapi kalau salah emangnya kenapa? so what gitu loh. contohnya saya nulis di sini, gak peduli bener atau salah (maksudnya salah ketik) saya tetep aja nulis, nerocos terus. hasilnya akhirnya ya ,.. seperti yang kamu baca,. walaupun kamu menilai tulisan saya ini gak mutu tapi ini lebih  baik dari pada tidak ada hasil sama sekali.
  3. kamu takut dia tidak nyaman, padahal yang bikin tidak nyaman adalah karena kamu yang tidak nyaman. yang pingin ngomong itukan kamu, kalo orang yang ngomong aja tidak nyaman bagaimana yang diajak ngomong bisa nyaman. jadi kalau ingin dia merasa nyaman, maka kamu harus merasa nyaman duluan dengan diri kamu, dengan semua yang kamu omongkan.
  4. kesalahan ke empat adalah kamu terlalu banyak rencana, biasanya bila kita baru kenalan atau ingin kenalan  maka akan mempersiapkan setiap detail kata dan tindakan supaya dia nyaman dan tertarik dengan kita. akhirnya fokus kita bukan pada diri sendiri dan dirinya tetapi malah fokus pada rencana kita. nanti ngomong ini, terus begini, begitu.. jadinya apa? rasanya kaku. karena komunikasi diri kita diatur (walupun oleh diri sendiri) . mestinya komunikasi itu  berjalan dengan sante, tanpa beban, bebas tanpa diatur-atur tanpa perencanaan. seperti kalau kamu ngobrol dengan temen sendiri, dari obrolin soal tetangga , terus-terus nyasar tau-tau sudah satu jam topiknya sudah kemana-mana. mestinya ngobrol yang enak dengan cewek seperti itu.
  5. Kamu takut dengan wanita yang kamu ajak bicara. kamu merasa dia lebih dibanding kamu, mungkin saja kamu merasa dia l;ebih kaya, lebih keren, lebih cantik, lebih tinggi kelasnya dibanding kamu. sehingga kamu grogi dan minder.
Memang pada tahap pemula setiap orang pasti mengalami kegagalan dan rasa grogi. jadi saran saya, wlaupun masih ada rasa grogi dan sering gagal atau salah tetaplah mencoba kenalan dan bicara dengan wanita.
sedangan untuk mengatasi masalah grogi bicara dengan wanita apalagi yang cantik maka kamu harus bisa mengatasi ke-lima masalah pokok di atas yang sudah saya tulis.  
tentu untuk mengatasi masalah ini tidak mudah, butuh perjuangan dan pembelajaran. karena saya orangnya baik hati dan tidak pelit, silahkan aja download solusi kamu di link di bawah ini : download semua, dan pelajari materinya biar kamu gak grogi atau takut lagi ngobrol dengan cewek.

demikian  ulasan  mengenai  TEKNIk  ATASI GROGI SAAT NGOBROL DENGAN CEWEK semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semuanya


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »