Kripik KENTANG, Yang GURIH Dan Enak,Begini Cara Membuatnya.





 Kripik KENTANG, Yang GURIH Dan Enak,Begini Cara Membuatnya.


Kripik KENTANG, Yang GURIH Dan Enak,Begini Cara Membuatnya.  Hari gini siapa sih yang nggak suka kentang? Hampir semua orang suka kentang.

Kentang selain enak disantap juga mengandung gizi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kentang mengandung karbohidrat, fosfor, zat besi, protein, lemak nabati, kalsium, serta mineral-mineral penting lainnya.

Hal ini berarti kentang merupakan salah satu makanan yang aman untuk dikonsumsi sehari-hari.


Kentang bisa diolah dengan cara apapun. Direbus, digoreng, ditumis, maupun dijadikan campuran di dalam bahan makanan yang lain.

Bisa juga dijadikan camilan maupun bahan masakan sebagai lauk pauk. Selain itu, kentang juga sering dijadikan sebagai menu diet.

Jika hendak berdiet, sebaiknya kentang direbus saja untuk meminimalisir konsumsi minyak di tubuh kita.

Untuk pembahasan kali ini, kita akan membahas tentang kripik kentang yang renyah.

Untuk Anda yang sedang berdiet, mungkin para dokter akan menyarankan Anda menghindari makanan ini. Namun jika hanya dikonsumsi sekali-kali (tidak sering) saya rasa tidak masalah.

Kripik kentang memang selalu jadi juara dalam deretan pilihan camilan di pasaran. Rasanya yang gurih dan renyah membuat lidah siapapun jadi ketagihan.

Penasaran kan bagaimana cara membuatnya? Hanya dengan bahan dasar kentang, camilan tersebut benar-benar enak dan disukai.






Berikut ini rahasianya. Cara Membuat Kripik Kentang Renyah dengan mudah

Bahan-bahan
    Kentang di potong tipis2
    2 takaran Tepung maizena
    1 takaran Tepung biasa
    Bumbu perasa indofood

 Langkahlangkanya ebagai berikut
  • Kupas kentang, potong, cuci, tiriskan airnya. Kl mau ada rasa saat motong, air sdh dksh garam n bawang, jd sambil rendam (kl saya sih suka yg original)
  • Campur tepung maizena 2 takaran dengan tepung biasa 1 takaran. Biar harum jg nanti kentangnya pakai maizena. Jd 2:1 Чααº°˚ª˚°ºα
  • Bedakin deh kentangny dengan tepung ampe rata, kl krg tepungnya buat lg deh campurannya, lalu jemur, sampai kira2 air di kentang sdh tserap oleh tepung. Kl saya ci di panas matahari, biar cpt bs dgoreng.
  • Panaskan minyak. Panassss bgt, tp jgn berasap. Cara gorengnya, masukan satu2 (intinya biar antara kentang 1 dan lainnya gak nempel karena tepung kan kena panas lembek dl baru keras, saat lembek bs nempel tuh) kalo saya ci sambil berhitung ky detik jam, trz masukinnya kesegala arah biar g nempel. Makany minyak hrz panas, jd begitu masuk lgs ngambang deh kentangnya.
  • Ngegorengnya g selama kentang tanpa tepung loh, perasaan baru diaduk2 beberapa x kok sdh siap diangkat az. Kl sdh matang n diangkat hrz lgs ditiriskan dengan koran Чααº°˚ª˚°ºα biar minyakny bnr2 agak bkurang bgt.
  • Jadi intiny, air di kentang n minyak yang krg tiris bgt yg buat kentang cpt loyo. Tepung sih membantu jaga kerenyahan az. Jd no soda kue, no baking soda, n no kapur sirih. Dan lbh awettttt renyahnya.

oke sobat semua demikian tadi   ulasan kita tentang  Kripik KENTANG, Yang GURIH DanEnak,Begini Cara Membuatnya. semoga artikel ini berguna bagi kita semuanya dan langsung bisa kita terapkan di dapur kita dan saaaya ucaapkan banyak terimaakaasih ataas kunjunganya semoga bermanfaaat



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »